Saturday, September 30, 2023
No menu items!
HomeOtomotifCara Aman Membonceng Anak Naik Motor, Mencegah Hal-Hal yang Tak Diinginkan

Cara Aman Membonceng Anak Naik Motor, Mencegah Hal-Hal yang Tak Diinginkan

Baru-baru ini terdapat video viral menunjukan seorang bocah tersangkut di sepeda motor. Dalam unggahan tersebut, sang bocah terlihat terjepit di bagian roda gigi belakang motor.

Hingga saat ini kronologi jelasnya masih belum diketahui. Namun, banyak yang berasumsi insiden tersebut terjadi karena kain yang dikenakan sang anak tersangkut sehingga bocah itu ikut terbawa.

Pada dasarnya, membonceng anak balita menggunakan sepeda motor memang sangat berisiko. Namun, permasalahanya tidak semua orang dapat membeli kendaraan roda empat.

Maka dari itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pahami lah beberapa tips aman membonceng anak naik motor yang dilansir wahanahonda, berikut ini:

1.Atur Posisi 

Yang namanya membonceng umumnya, anak akan diposisikan duduk di belakang. Namun,  jika hanya ingin jalan-jalan di lingkungan dekat rumah, bisa saja  anak ditempatkan di depan. 

2. Gunakan Sabuk Boncengan 

Sabuk bonceng ini diperuntukkan bagi anak kecil usia 2 hingga 9 tahun agar dapat dibonceng dengan motor, baik depan atau belakang. Terdapat tali penarik bahu, bantalan penyangga leher yang kuat, agar anak tidak terjatuh.

3. Gunakan Jok Tambahan 

Jok tambahan bisa disebut kursi bonceng anak yang biasanya ditempatkan di depan motor bebek dan matic sehingga anak dapat duduk dengan aman dan nyaman. 

4. Gunakan Bantal 

Bantal motor ini diletakkan di depan stang. Penggunaannya dapat membantu anak lebih nyaman saat tertidur di sepeda motor.Anak juga tidak takut terbentur saat pengemudi melakukan rem mendada.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments