Saturday, September 30, 2023
No menu items!
HomeOtomotifBadge Porsche Alami Perubahan, Kini Tampil Lebih Modern

Badge Porsche Alami Perubahan, Kini Tampil Lebih Modern

Pabrikan sportscar asal Jerman, Porsche, baru-baru ini melakukan perubahan desain pada badge mereka. Kini, pada desain terbarunya, perusahaan tersebut menyematkan transformasi yang lebih modern dan mendetail.

Sebelum melakukan ubahan kali ini, Porsche juga sempat melakukan beberapa kali, seperti pada tahun 1954, 1963, 1973, 1994 dan 2008. Namun dalam perayaan ke-75 tahun pada 2023 ini, mereka melakukan kembali perubahan minor namun memberikan tampilan yang lebih mengesankan.

Secara garis besar, Porsche tidak mengubah perisainya yang begitu khas. Namun, perubahan terdiri dari penggunaan warna yang lebih cerah serta pattern yang sebelum mereka pakai sebagai dasar dari perisai kini dieliminasi.

Sebagai bagian terbarunya, di atas logo kuda, Porsche menyematkan wilayah Stuttgart, di mana tulisan tersebut pada versi sebelumnya tidak disematkan oleh mereka.

Di samping itu, pada bagian merah dan hitam di dalam perisai tersebut, kini dihiasi dengan motif honeycomb. Alhasil, detail dari badge tersebut membuat konsumen akan lebih menyadari ubahan tersebut.

Bicara terkait histori badge tersebut, pada awalnya mereka melakukan kompetisi desain. Namun, dari peserta yang menyertakan hasil karyanya perusahaan tidak menemukan ketertarikan.

Kemudian desain yang dibuat oleh Franz Xaver Reimspieß, seorang juru gambar yang juga membuat logo bagi Volkswagen. Beberapa elemen di dalamnya diambil berdasarkan beberapa ciri khas, seperti kuda diambil dari Stuttgart, elemen hitam dan merah serta tanduk rusa berasal dari lambang tradisional Württemberg-Hohenzollern

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments